LOMBA KEMERDEKAAN DENGAN TEMA KEARIFAN LOKAL DALAM RANGKA HUT RI KE-79



SLB Putra Manunggal Gombong - Menjelang HUT RI yang ke-79, warga negara Indonesia berlomba-lomba ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Sama halnya dengan warga SLB Putra Manunggal Gombong, yang mengadakan serangkaian kegiatan lomba kemerdekaan. Tak tanggung-tanggung, lomba dilaksanakan selama 5 hari (Senin, 12 s.d 16 Agustus 2024). 



Perlombaan yang diadakan meliputi berbagai kegiatan seperti lomba makan kerupuk, lomba estafet kelereng, estafet balon, pecah air, estafet air, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, untuk melestarikan budaya daerah, SLB Putra Manunggal mengadakan lomba dengan menyertakan permainan daerah lokal yaitu lomba egrang batok kelapa. 

Perlombaan berlangsung secara meriah dan kompetitif. Meskipun berkebutuhan khusus, anak-anak sangat antusias mengikuti setiap lomba dengan semangat tinggi. Tak hanya diikuti oleh siswa, seluruh warga sekolah, kepala sekolah, guru, sampai wali murid ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan. 


Kegiatan lomba bertema kearifan lokal berjalan berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Lomba kemerdekaan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme bagi warga sekolah. Serta dengan adanya permainan daerah pada lomba kali ini, dapat melestarikan budaya daerah yang hampir luntur di tengah masyarakat daerah setempat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar