SLB PUTRA MANUNGGAL KEMBALI UKIR PRESTASI DI AJANG PeSOKab (Pekan Special Olympic Kabupaten)


Prestasi kembali ditorehkan oleh peserta didik  SLB Putra Manunggal Gombong dalam  ajang SOINa (Special Olympics Indonesia) Kabupaten Kebumen. Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia. Program Utama SOIna adalah pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun. Ada 7 cabang olahraga yang dibina yaitu Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Sepak Bola, Bola Basket, Renang, dan Bocce. Kemudian, SOIna juga mengadakan kompetisi olahraga yang bertingkat mulai dari tingkat Kabupaten/Kota (PORCAB), Provinsi (PORDA), Wilayah (PORWIL), dan Tingkat Nasional (PORNAS). Kali ini SOINa menyelenggarakan PeSOKab (Pekan Special Olympic Kabupaten) di Kebumen yang dilaksanakan di 3 Score Futsal. Adapun cabang lomba yang diikuti Futsal dan Tennis Meja Putri.

Lomba yang digelar pada Rabu, 19 Juni 2024 secara luring tersebut merupakan lomba yang diikuti oleh 6 SLB Se- Kabupaten Kebumen meliputi SLB Taman Winangun Kebumen, SLB Putra Pertiwi Kebumen, SLB PGRI Prembun, SPKH Negeri Karanganyar, SLB Putra Manunggal, SLB Budi Asih Gombong. 

Berikut ini ananda yang berhasil meraih juara.

- Juara 2 Cabang Olahraga Futsal (Hambatan Intelektual) dengan anggota: 

- - Catur Sambodo Purbo Aji

- ⁠- Besi Satya N

- ⁠- Dimas Rohman

- ⁠- Desta Ananda

- ⁠- Arya Pratama

- ⁠- Hendru Setyono

- ⁠- Raditya Daffa M.

- ⁠- Zela Nova

- ⁠Juara 3 Lomba Tennis Meja Putri (Hambatan Intelektual) diikuti oleh Dewi Purwati

Atas capaian peserta didik tentunya seluruh civitas akademika SLB Putra Manunggal menyampaikan selamat serta turut berbangga. Semoga raihan prestasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya, berbagi, dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar